Jumat, 05 Agustus 2011

Boaz Dikira Orang Brasil

Skill individu penyerang Persipura Jayapura dan tim nasional Indonesia, Boaz Salossa, tak perlu diragukan lagi. Bahkan, saking hebatnya, Boaz pernah dikira sebagai orang Brasil.

Hal ini dituturkan pelatih Benny Dollo yang pernah melatih Boaz di timnas. Bendol pernah melatih Boaz selama dua tahun di timnas (2008-2010). Ia pun menuturkan kesan-kesannya dalam melatih pemain kebanggaan masyarakat Papua tersebut.

"Boaz pada waktu Pra-Piala Asia dia juga main dan saya bawa ke sana. Pada waktu persiapan di Oman, kita menghadapi salah satu tim, yaitu Al-Shabab. Boaz bermain sangat luar biasa di laga itu dan ada pemain Brasil pakai bahasa Brasil bicara ke Boaz. (Saking hebatnya) dia kira Boaz itu orang Brasil. Padahal saya bilang ke dia, Boaz itu orang Indonesia bukan orang Brasil," tutur Bendol kepada wartawan.

Boaz menjadi pemain terbaik Liga Super Indonesia musim lalu. Selain mengantar Persipura juara, ia juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak ISL 2010-11.


Tak hanya itu, Boaz juga sejauh ini sudah berhasil mengantar klubnya ke babak perempat final Piala AFC. "Kalau Boaz saya selalu yakin. Memang itu anak sungguh luar biasa," pungkas Bendol.

Di level timnas senior, Boaz sudah membela timnas sejak 2004. Ia memiliki 21 caps dengan rekor enam gol. Saat ini, pemain 25 tahun itu juga menjabat sebagai kapten ketiga Indonesia di belakang Bambang Pamungkas dan Firman Utina. Gambar Boaz Sallosa

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:
 
 
 
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9990796
-------------------------------------------------------------------

 
Blog Lengkap © 2011 Templates | Hacker-newbie